Isra Mi’raj

Rasulullah SAW bersabda:
“Ketika aku diperjalankan di malam hari untuk mi’raj ke langit, aku melihat malaikat yang mempunyai seribu tangan, dan di setiap tangannya seribu jari-jemari.
Ketika ia sedang menghitung dengan jari-jarinya, Aku bertanya kepada Jibril tentang Siapakah malaikat itu, dan apa yang sedang ia hitung?
Jibril menjawab: ” Ya, Rosul SAW, ia adalah malaikat yang ditugaskan untuk menghitung setiap tetesan hujan, ia menghafal setiap tetesan hujan yang diturunkan dari langit ke bumi.

Rosul SAW pun bertanya kepada malaikat itu:
“… Apakah kamu mengetahui jumlah tetesan hujan yang diturunkan dari langit ke bumi, sejak dari Allah menciptakan dunia, dulu?
Ia menjawab: “….Ya Rasul SAW, demi Allah yang mengutusmu membawa kebenaran kepada makhluk-Nya….. aku tidak hanya mengetahui setiap tetesan hujan yang turun dari langit ke bumi… tetapi aku juga mengetahui secara rinci berapa jumlah tetesan hujan yang jatuh di lautan, di daratan, di bangunan, di perkebunan, di daratan yang bergaram, dan di pekuburan.

Rasul SAW pun bersabda:
“….Aku kagum terhadap kemampuan hafalan dan ingatanmu dalam perhitungan….”
Dan malaikat berkata lagi : “Ya Rasul SAW, Daintara ketelitian penghintunganku.. masih ada yang mungkin.. sampai kapan pun tak akan sanggup aku menghafal dan mengingatnya dengan perhitungan tangan dan jari-jemariku….”

Rasul SAW pun bertanya: “…Dalam Perhitungan hal apakah itu?..” Malaikat menjawab: “…Aku tidak akan pernah bisa sanggup menghitung pahala shalawat yang disampaikan oleh sekelompok ummatmu… ketika namamu disebut di suatu majlis.”

Sholu alan-Nabiy….. Muhammad……!!!!!!!!
( Kitab : Al-Mustad-roh, Syeikh An-Nuri, 5: 355, hadis ke 72 )

Tentang muhibbinrasulullahsaw

majelis dzikir
Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s